'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Dukungan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Flores Timur untuk Membantu Warga Terdampak Bencana
19 April 2021 16:02 WIB | dibaca 75

Keterangan foto: Silaturahim kepada Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Flores Timur

 

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah mempersiapkan kegiatan penyaluran bantuan bencana bagi warga terdampak di Flores Timur. Tim PWA NTT mengawali upaya ini dengan melakukan silaturahim dan koordinasi kepada Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Flores Timur pada Jumat 18 April 2021.  “Sesuai arahan Pos Koordinasi Muhammadiyah Respon Siklon Tropis Seroja, agar penerima manfaat bantuan dapat tepat sasaran, maka perlu dilakukan kajian atau assessment lapangan. Hal ini juga dilakukan agar data penerima manfaat bantuan dapat terverifikasi dan tervalidasi.” ungkap Ibu Siti Aminah selaku Sekretaris PWA NTT yang menghadiri silaturahim tersebut.

 

Pertemuan yang diselenggarakan di Sekretariat PDA Postoh Larantuka ini dihadiri oleh Ketua PDA Flores Timur Ibu Siti Sandrabone Mihrab, Sekretaris Ema Bano,  Wakil Ketua Ibu Fatimah Ina Duli, dan Ketua Majelis Hukum dan HAM Ibu Siti Barokah, serta Ibu Nurhayati S. Kalake selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah. Dalam pertemuan kurang lebih setengah jam itu, Ibu Siti Aminah memberikan penguatan dan mendorong agar Majelis dan Lembaga bisa diberdayakan untuk melaksanakan program dan kegiatan ‘Aisyiyah. Sehingga kehadiran ‘Aisyiyah dapat dirasakan ada di tengah-tengah masyarakat dan umat.

 

  

Keterangan foto: Silaturahim kepada Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Flores Timur

 

Siti Aminah menjelaskan bahwa kegiatan ini juga penting dilaksanakan untuk penguatan kelembagaan ‘Aisyiyah Daerah di Flores Timur. “Mengingat kurang lebih setahun terakhir ini komunikasi antara PWA NTT dan PDA Flores Timur kurang berjalan dengan baik karena kurang mendapat respon, baik melalui telfon maupun surat.” ungkapnya. Ia berharap, dengan adanya bencana yang terjadi, PDA Flores Timur bisa makin aktif dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan. “Kami mewakili PWA NTT memohon dan mengajak segenap Ibu-Ibu pengurus PDA Flores Timur yang merupakan bagian dari persyarikatan agar ikut peduli dan bersama-sama bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban para warga yang terdampak bencana.”

 

Terkait dengan Respon Muhammadiyah terhadap Siklon Tropis Seroja di Adonara Timur,  Ibu-Ibu PDA Flores Timur merespon baik dan siap bekerjasama untuk hal ini. Mereka telah menyiapkan paket bantuan dan akan menyalurkannya kepada warga terdampak Siklon Tropis Seroja. InsyaAllah kegiatan pentasyarufan bantuan akan dilaksanakan pada 17 Ramadan 1442 H yang akan datang.

 

Penulis: Dra. Siti Aminah HAS, M.Pd (Sekretaris PWA NTT)

 

Editor: Dzikrina Farah Adiba (Relawan LLHPB ‘Aisyiyah)

Shared Post: